Rabu, 30 November 2011

Orangutan Dianiaya, COP Demo di Istana Negara

Selasa, 15 November 2011 - 11:50 wib

OrangUtan (homepage.mac.com)
OrangUtan (homepage.mac.com)
JAKARTA - Pascapemukulan dan penganiayaan orangutan di Muara Kaman, Kalimantan Timur, beberapa waktu lalu, Center for Orangutan Protection (COP) melakukan demo di depan istana negara, Selasa (15/11).

Demo ini bertujuan untuk meminta pemerintah, khususnya presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk bertindak tegas terhadap kasus penganiayaan tersebut.

"Kami meminta dukungan penuh dari presiden untuk penegakan hukum terhadap kasus pemukulan terhadap orangutan ini," tutur juru kampanye dari COP, Daniek Hendarto kepada okezone saat ditemui di depan istana negara, Selasa (15/11/2011).

"Penganiayaan terhadap orangutan ini sudah berkali-kali dilakukan oleh perusahaan sawit Malaysia, dan kami ingin adanya penegakan hukum agar mereka dapat diseret ke pengadilan," sambungnya.

Aksi ini didemonstrasikan dengan peragaan hanoman dan orangutan, yang menggambarkan kesedihan hanoman, karena nasib orangutan yang teraniaya.

Aksi ini merupakan reaksi atas ditemukannya seekor orangutan yang ditemukan tergeletak lemas dengan wajah bengkak, dan luka-luka akibat pemukulan di perkebunan PT Khaleda, Muara Kaman, Kalimantan Timur.

Orangutan itu telah dibawa ke Taman Nasional Kutai untuk perawatan lebih lanjut.
Sumber : Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar